Semen Tahan Api untuk Semen Rotary Kiln Hoods

Beban panas di bagian bawah tungku pembakaran relatif tinggi. Jika refraktori castable alumina tinggi kemungkinan besar tidak dirawat dengan baik dan kenaikan suhu tidak dikontrol, maka refraktori tersebut rentan meledak dan ambruk. Bagian atas tungku pembakaran dekat dengan saluran udara tersier, dan aliran udara yang sarat debu relatif rentan. Selain itu, konstruksi castable atas relatif sulit untuk diperbaiki, serta fluiditas dan kekuatan awal material relatif tinggi. Sangat direkomendasikan bahwa Semen Tahan Api untuk tungku pembakaran mengadopsi castable tahan aus berkekuatan tinggi dengan kinerja suhu tinggi yang baik, ketahanan guncangan termal yang kuat, dan ketahanan aus.

Semen Tahan Api untuk Semen Rotary Kiln Hoods

Mengapa menggunakan semen tahan api yang sama untuk semen rotary Kiln Hoods and Coolers?

Tungku pembakaran adalah bagian kepala kiln dari rotary kiln, dan pendingin adalah peralatan pendukung untuk rotary kiln. Bagian atas pendingin memiliki suhu kerja yang tinggi dan perubahan suhu yang besar. Dinding rendah di kedua sisi ujung depan terkikis dalam jangka panjang oleh klinker suhu tinggi yang turun melalui mulut tanur dan juga mengalami tekanan mekanis dan termal tertentu. Lingkungan pengoperasian kedua bagian ini serupa. Oleh karena itu, produsen tahan api umumnya merekomendasikan penggunaan semen tahan api dari bahan yang sama. Umumnya direkomendasikan penggunaan semen tahan api di dua bagian ini.

Menurut kondisi penggunaan Kiln Hood dan pendingin yang dijelaskan di atas, alasan penggunaan semen tahan api di Kiln Hood dan pendingin dapat disimpulkan sebagai berikut:

  1. Castable refraktori di bagian bawah kiln hood terkena guncangan termal rebound dari klinker suhu tinggi yang turun dari mulut kiln. Untuk beberapa kiln semen besar, output harian klinker besar, dan beban panas di tempat tersebut relatif tinggi.
  2. Bagian atas Kiln Hood dekat dengan saluran udara tersier, dan aliran debunya relatif serius, dan castable memiliki ketahanan aus yang lebih baik pada suhu tinggi. Selain itu, konstruksi castable atas lebih sulit, dan fluiditas serta kekuatan awal material relatif tinggi.
  3. Bagian bawah ujung depan pendingin terkena guncangan termal rebound klinker, dan suhu kerja relatif tinggi dan sangat berubah. Dinding rendah di kedua sisi ujung depan telah terkikis dalam jangka panjang oleh klinker suhu tinggi yang turun melalui mulut tungku pembakaran dan juga mengalami kerusakan tekanan mekanis dan termal tertentu.

Menurut karakteristik pengoperasian dari bagian-bagian rotary kiln semen di atas, disarankan untuk menggunakan castable tahan aus berkekuatan tinggi dengan kinerja suhu tinggi yang baik, ketahanan guncangan termal yang kuat, dan ketahanan aus.